IBADAH AMAN DAN NYAMAN BERSAMA PT.ZONA ASIA HAROMAIN ( ZARA TOUR &TRAVEL)

PT.ZONA ASIA HAROMAIN

IJIN PPIU NO U.191 TAHUN 2021

IJIN PIHK :02201073611990002

5 Kiat agar Cepat Berangkat Ibadah Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 02 Desember 2022, 07:46:46

Untuk umat muslim, menjalankan umrah adalah harapan yang selalu ada dalam benak. Mengingat sekarang ini untuk menunaikan haji memerlukan biaya yang tinggi dan waktu menunggu yang semakin panjang, ibadah umrah menjadi alternatif bagi mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke tanah suci.

Namun, keinginan saja tidak akan terwujud jika Anda tidak memulai memantaskan diri untuk pergi umrah. Terutama masalah finansial. Jika tidak ada target yang jelas kapan Anda akan berangkat ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan dana khusus untuk ibadah umrah. Jadi, bagaimana cara agar cepat berangkat ibadah umrah bila keinginan Anda sudah tidak tertahan? Tenang, kami akan memaparkan tipsnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Pasang Niat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin segera menjalankan umrah, pasanglah niat yang kuat supaya Anda bisa segera berangkat ke tanah suci. Banyak orang yang secara finansial mampu untuk melaksanakan umrah, tapi mereka tidak berniat untuk ibadah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat asupan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk memprioritaskan hal-hal yang bersifat duniawi seperti memiliki rumah, mobil mewah, pakaian, aksesoris, menekuni hobi, travelling dan lain-lain.

Oleh karena itu, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda memiliki niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki tabungan berlebih untuk umrah, tapi karena niat yang kuat, bukan tidak mungkin Anda akan berangkat ibadah umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Oleh karena itu, kekuatan niat adalah modal untuk Anda dapat menemukan solusi untuk menggapai cita-cita Anda berangkat umroh dengan cepat. Yakini sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk ibadah umrah, atas seizin Allah.

2)  Cari Informasi Semua Tentang Umrah

Tips kedua yang bisa Anda tempuh untuk bisa cepat menunaikan umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, doa-doanya, yang harus disiapkan, manasiknya, dan seluruh hal yang berkaitan dengan ibadah umrah. Lalu, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang jasa travel umrah yang terpercaya untuk memberangkatkan Anda ke tanah suci. Anda dapat mencarinya sendiri lewat online, membandingkannya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga minta rekomendasi keluarga dan relasi yang sebelumnya pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa menggali info terkait ibadah umrah dengan cara sharing dengan relasi, kerabat atau berkonsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan getaran yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga proses agar bisa cepat sampai tujuan lho!

3) Siapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Untuk Anda yang belum memiliki dana khusus untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menyisihkan untuk dana umrah sekarang juga. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka tabungan umrah dan ikhtiar untuk teratur menabung. Targetkan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat umrah, agar ada semangat untuk mencapai target tersebut.

Misal, Anda berniat untuk berangkat umrah 3 tahun dari sekarang. Biaya umrah dan lain-lainnya kurang lebih 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus bisa menyisihkan kurang lebih 1 juta per bulan untuk bisa berangkat umroh. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya tabungan senilai 36 juta rupiah. Cukup realistis, bukan? Anda bisa sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda dapat memanfaatkan dana talangan untuk ibadah umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Minta Doa Restu Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang bisa Anda coba sebagai jalan pintas berangkat umrah. Sudah sering yang membuktikan metode ini, atas ridho dari kedua orangtua atau mertua, niat untuk berangkat ibadah umrah akan lebih segera terwujud. Ingat kan, kalau ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua?

Beritahukan keseriusan kalau Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan kedua orang tua Anda, buat hati mereka senang dan mereka pun akan dengan rela mendoakan Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang memilih jalan umrah backpacker, ada pula yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season supaya mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara kolektif juga dapat dijajal untuk memperoleh potongan harga dari jasa layanan umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id